Catatan Latsar: Hari Kelima

by - Juli 06, 2019

Bismillah, Alhamdulillah.
Hari Kelima Latsar CPNS Gol. III Tahun 2019, Sabtu, 06 Juli 2019.

Kegiatan pagi ini diawali dengan olahraga. Karena jenis kegiatannya mandiri kelas, maka kami bersama ketua kelas berolahraga dengan jalan sehat mengelilingi Bandiklat. Bangunan bandiklat memang cukup luas. Kondisi jalan yang naik turun merupakan nuansa tersendiri ketika berada di lingkungan Bandiklat. Kami menyempatkan foto bersama setelah kegiatan di halaman sebelah depan gerbang utama. Selanjutnya kami mandi, makan, dan melaksanakan apel pagi.

Hari ini, kegiatan kami selama sehari full adalah tentang kesiapsiagaan bela negara. Kegiatan ini dipandu oleh Bapak Sugiyono dan Bapak ... dari Koramil Kecamatan Kasihan. Kegiatan dibagi dalam dua sesi, sesi pertama dilaksanakan di dalam kelas, dan sesi kedua dilaksanakan di lapangan.

Pada sesi pertama, Bapak Sugiyono mengajak kami semua menyaksikan tentang potensi kekayaan alam Indonesia. Jika ada wanita cantik, tentu banyak yang suka, demikian halnya dengan negeri ini. Kekayaan yang begitu melimpah menarik berbagai pihak untuk ingin mencicipi bahkan memilikinya. Oleh karenanya, Indonesia pernah dijajah beberapa abad yang lalu. Esensinya, ASN harus memiliki kepekaan dan rasa cinta terhadap negeri ini supaya NKRI tetap utuh demi keberlangsungan generasi bangsa.

Pada sesi kedua, kami melakukan kegiatan di lapangan dengan kegiatan PBB, dinamika kelompok, dan relaksasi. Yang menarik dari kegiatan ini adalah ketika melaksanakan kegiatan dinamika kelompok antara lain permainan pohon dan tupai, kegiatan menyambung kalimat, dan lain sebagainya. Kegiatan selesai pukul 17.00 WIB. Peserta persiapan untuk kegiatan selanjutnya yaitu temu kangen. Alhamdulillah


----bersambung----

Salam,
Agus Tri Yuniawan


Foto Dokumentasi: Bapak Sugiyanto
















You May Also Like

0 komentar