Catatan Latsar: Hari Keenam

by - Juli 07, 2019

Ahad, 7 Juli 2019. Setelah kegiatan temu kangen, kami berkumpul untuk melaksanakan apel. Seperti biasa kami mengatur barisan di depan Asrama Pandu, laporan, mendengarkan amanat, dan sebagainya. Yang menarik adalah, pada kesempatan ini kami memberikan kejutan kepada empat teman yang ulang tahun pada rentang 5-10 Juli. Mereka adalah Kardiyono, Imadudin, Agung, dan Afif. Mereka diberikan tugas menjadi petugas apel. 

Pada saat proses pengecekan kelengkapan anggota, ada satu yang masih belum hadir, yaitu saya. Akhirnya, perwakilan dari empat orang tersebut harus mencarinya. Karena tidak ketemu, perwakilan teman kami tersebut kembali lagi ke arena apel. Disana pemimpin apel melakukan skenario memarahi keempat teman kami tersebut, hingga akhirnya diinstruksikan pada semua peserta untuk menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Saya pun muncul dari belakang barisan dengan membawa kue tart untuk mereka semua. Ucapan selamat diberikan kepada keempat teman kami tersebut dan diakhiri dengan menghaturkan doa kehadirat Allah, Tuhan Yang Mahakuasa.

Kegiatan apel dilanjutkan dengan kegiatan mandiri melanjutkan menyusun yel-yel. Pukul 22.00 WIB kami kembali ke asrama guna mempersiapkan energi tuk hari esok.


----bersambung----

Salam, 
Agus Tri Yuniawan

Foto Dokumentasi: Hapsari


You May Also Like

0 komentar