Catatan Latsar: Hari Kedelapanbelas

by - Juli 20, 2019

Jumat, 19 Juli 2019. Alhamdulillah di hari yang agung ini kami memulai hari dengan kegiatan MFD yang dipandu oleh bapak-bapak dari Koramil Kecamatan Kasihan. Seharian ini kami melaksanakan kegiatan pembimbingan RA.

Semalam ketua kami, Mas Irkham, menyampaikan "Teman-teman, ayo kita selesaikan RA-nya. Tapi jangan sampai larut malam begadangnya, besok ada kegiatan mental fisik disiplin. Silakan satu kelompok saling membantu, jangan sampai ada yang ketinggalan dalam satu tim". Oleh karena itu setelah pagi ini kami melaksanakan apel pagi, kami segera menuju ke ruang kelas Bodronoyo untuk menyelesaikan RA dan konsultasi dengan masing-masing coach atau pembimbing kami.

O iya, sebagai gambaran bahwa kami peserta latsar CPNS golongan III tahun 2019 berjumlah 40 orang. Selanjutnya pada penyusunan RA ini kami dibagi menjadi empat kelompok. Masing-masing kelompok memiliki satu pembimbing. Para pembimbing kami adalah Bapak Totok Suharto, Ibu Wuryani, Bapak Ambar Rahadi, dan Ibu Yulia Rustiyaningsih. Kami merapat ke pembimbing kelompok masing-masing untuk melaksanakan konsultasi.

"Yaah, aku baru menyelesaikan dua rancangan kegiatan. Masih ada dua lagi yang perlu aku ketik nilai-nilai ANEKA-nya", kata Mas Diki, teman kami. "Yes, alhamdulillah RA-ku beres, diijinkan Bu Yulia untuk melanjutkan ke power poinnya", jawab Pak Tubari dengan happy. 

Maka seharian ini kami berupaya menyelesaikannya, karena besok adalah jadwal seminar. Sabtu esok adalah kesempatan kami untuk memaparkan RA kehadapan penguji, mentor, dan coach. Oleh karena itu rancangan kami hari ini harus selesai. 
Setelah sesi pembimbingan selesai, kami kembali ke asrama. Yang menarik dari kegiatan kami hari ini adalah meski sesi kegiatan sudah selesai, kegiatan kami di asrama terus berlanjut. Hal ini karena kami harus memperbaiki RA kami. Selain itu kami juga perlu membuat presentasi dalam power point atau semisalnya yang berisi garis besar RA. Printer adalah perangkat yang paling trending hari ini. Hal ini karena kami perlu mencetak dokumen RA kami sejumlah empat rangkap. Dokumen inilah yang akan menjadi pegangan mentor, penguji, pembimbing, dan kami sendiri dalam seminar evaluasi esok pagi.

"Yaah, aku belum bikin PPT. Aduuh", kata Kak Difri panik. "Mas, toloooong, printernya nggak mau jodoh dengan laptopku ini.", sahut Mbak Nurul heboh. Kegiatan berlanjut sampai tengah malam, sampai akhirnya kami menyelesaikan revisi dan presentasi masing-masing. Pada malam ini dan malam-malam sebelumnya ketika kami mengerjakan tugas, kami agak terhibur karena kami ditemani supri. Ia tokoh lucu yang menemani aktivitas kami di asrama Pandu ini. Siapa dia? akan kami sampaikan pada postingan tersendiri 😄. Makasih ya, supriiii. Mari tidur, besok harus mruput untuk mempersiapkan presentasi evaluasi RA. Alhamdulillah.

---bersambung---

Salam,
Agus Tri Yuniawan

Terima kasih Pak Kamija, telah menemani kegiatan kami malam ini

Juragan dengan setia menemani perjuangan kami 😊

You May Also Like

0 komentar