Permasalahan Tentang Cinta

by - Juni 04, 2018


Bismillah. Kutulis lagi, bahwa permasalahan utama tentang cinta ada empat:

  1. Mabuk cinta
  2. Lelaki yang kebingungan mencari cinta
  3. Wanita yang cemas menunggu cinta
  4. Saling mencinta tetapi belum mampu menikah
(sumber buku: Terlanjur Cinta karya Raehanul Bahraen, UGM)

Udah itu saja. 

Jadi, untuk sahabatku, adikku, kakakku, dan semua teman-teman, menikah itu suatu kebutuhan, dan kebutuhan itu pasti tercukupi. Kuulangi, kebutuhan itu pasti tercukupi. Jadi, tidak perlu menggalaukan diri dengan sesuatu yang pasti. Galaulah jika nilai IP-mu agak menurun, galaulah ketika ketinggalan shalat berjamaah, galaulah saat melihat orangtuamu sedih, dan galaulah juga ketika kuota internetmu habis, wkwkwk

Juga udah nggak jamannya lagi membully sahabatmu yang masih single. Karena ketika bullyan itu itu terjadi, responnya akan bermacam-macam. Bisa sedih, bisa galau, bisa biasa aja, bahkan bisa ngedropin semangat. Jadi sedih juga kan kalau sahabat kita sedih? 

So, yuk lakukan hal yang konstruktif. Ajak bercanda, tepuk pundaknya dan katakan "Bro, gimana nih aku bisa bantu apa? Sis, kubaca statusmu kok boring begitu, apa yang bisa kubantu?, Kang, besok kalau akang mau nikah, undangannya aku yang bikin, ku desainin, gratiss" de el el. Wow, jadi semangat lagi, jadi seneng, naik lagi grafik harapannya. Keren kan. Memasukkan kebahagiaan kedalam hati orang mukmin itu berpahala loh.

Udah, mau nulis itu aja. Buat adik-adikku, mumpung libur, yuk bantu-bantu orangtua, masak, nyapu, nyuci baju kalian sendiri, bersih-bersih, baca buku, nyetrika, wesss apapun yang kalian bisa deh, haha...

Salam,
Agus Tri Yuniawan

Sumber Gambar: BoomSumo[dot]com

You May Also Like

0 komentar