ESTAFET

by - Maret 19, 2018


Pernah kita mendengar "jika urusan ini kelar, aku bakal bisa tidur nyenyak" atau "jika pekerjaan ini selesai, aku bisa liburan nih" atau "jika persoalan ini berakhir, aku bisa tersenyum lega". Namun realita yang terjadi, begitu urusan/ pekerjaan/ persoalan tersebut selesai, maka ganti dengan tantangan lainnya. 


begitu juga dalam keseluruhan perjalanan hidup, orang ketika SMA berharap lulus UN, begitu lega sudah lulus, dihadapkan membangun pekerjaan atau pun kuliah, saat kuliah berusaha supaya skripsi lancar ujian kelar, setelah lega bisa menyelesaikan itu semua maka dihadapkan dalam jodoh dan pekerjaan, maka setelah lega mendapat jodoh dan pekerjaan, tantangan keluarga, anak-anak, dan seterusnya-dan seterusnya hingga manusia istirahat dalam kematiannya. 



estafet tantangan merupakan keniscayaan bagi setiap manusia yang hidup. dan dalam menjalani itu semua tidak mungkin engkau dapat selalu memenuhi keinginan setiap orang. maka lakukanlah hal-hal yang bermanfaat untukmu, kemudian konsistenlah dalam hal itu.¹



¹Syaikh Mahmud Al-Mishri, Semua Ada Saatnya, terj. Ust. Abdul Somad. (Jakarta: Pustaka Al-Kautsar, 2017), hal. 235



Sumber gambar: http://edukasicenter[dot]blogspot[dot]co[dot]id

You May Also Like

0 komentar