BARU DAN USANG

by - Maret 16, 2018

Kita semua tahu, bahwa setiap barang yang baru, suatu saat akan usang.

Bukankah HP yang kini kau gunakan untuk membaca status ini dulunya juga baru?

Bukankan dulu kamu pun sangat suka menyanyikan lagu-lagu tertentu yang pada masa itu sedang hit-hitnya, dan kini semua itu kau tinggalkan.

Dan tidak hanya itu. Nama, gelar, pangkat, status, semua itu ada masanya.

Orang yang berkuasa kini, suatu saat akan berganti. Orang yang saat ini dititipkan kepadanya kedudukan, status sosial, nama terkenal, dan juga kenikmatan-kenikmatan yang lain, pun akan berubah keadaan esok hari.

Maka benar kata orangtua kita, "ojo dumeh", jangan jumawa. Karena itu tidaklah langgeng. Bahkan ketika kini ada orang yang fisiknya sehat dan kuat, kemudian berlaku semena-mena terhadap anak kecil, maka ketahuilah bahwa Allah tidak menyukai perbuatan itu, karena lambat laun fisik akan melemah, sedangkan si anak kecil akan semakin kuat, dan bisa saja ia membalas dengan lebih hebat. maka jika terjadi demikian, kemanakah gerangan akan mencari perlindungan?

Maka, jika diberikan sesuatu yang baru, jangan sombong, dan jangan menyakiti siapapun. gunakan untuk kebaikan dirimu dan juga untuk kebaikan bagi yang lain. Sesuatu yang baru hari ini, akan menjadi barang usang di kemudian hari, sedangkan kebaikanlah yang langgeng. 

Tak hanya itu, makanan yang baru dimasak pun akan basi jika dibiarkan terlalu lama, maka yuk mari makan dulu teman-teman. Semoga kalian sehat selalu.

Salam,
Agus Tri Yuniawan

Sumber Gambar: www[dot]dreamstime[dot]com

You May Also Like

0 komentar