2018, Para GTY/PTY DIY Diberikan NIP (sebuah kabar gembira dan doa)

by - Juni 25, 2018


Sebagaimana kita tahu, NIP (Nomor Induk Pegawai) dimiliki oleh setiap Pegawai Negeri Sipil/ ASN. NIP berisi serangkaian angka yang menunjukkan waktu kelahiran, waktu diangkatnya sebagai ASN, jenis kelamin, dan juga nomor pelengkap lainnya. 

Sesuatu yang belum dimiliki biasanya menjadi keinginan oleh yang bersangkutan. Begitu juga dengan NIP ini. Para guru kontrak, guru honorer, dan juga GTY, khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta juga menginginkan hal tersebut. Hal ini berkaitan dengan kompensasi dan fasilitas yang berhak diterima oleh pemilik NIP atas tugas mengajarnya di sekolah. Berbagai macam kompensasi dan fasilitas tersebut dapat digunakan untuk biaya hidup sehari-hari. 

Oleh karena itu berbagai macam ikhtiar diupayakan seperti mengajar dengan baik, kuliah S1-S2, mencari linearitas ijazah, dan yang paling mudah dan sederhana adalah dengan berdoa kepada Allah Subhanahu Wata'ala.

Alhamdulillah, kini Allah menjawab doa mereka. Allah menyampaikan berita gembira pada para GTY/ PTY di DIY. Allah memberikan NIP kepada mereka. NIP disini adalah Narimo Ing Pandum. Hal ini jauh lebih berharga dari berbagai NIP yang ada di dunia ini. Karena Allah sendiri yang berjanji "siapa yang bersyukur, menerima dengan rela atas apa yang Kuberikan padanya, pasti Aku menambah dan menambah lagi nikmat kepadanya".

Nah, inilah hal yang perlu kita renungkan dan kita realisasikan. Kalau janji manusia sangat bisa bersifat PHP, tetapi Allah adalah Sang Pemberi Harapan Pasti.

Tetap semangat teman-teman GTY/PTY, honorer, dan semuanya. Mari saling membantu dan share informasi bermanfaat. Semoga Allah semakin memperbaiki kita dan menjadikan kita orang yang pandai bersyukur.

Salam,
Agus Tri Yuniawan

Sumber Gambar: kepeg.ar-raniry[dot]ac[dot]id

You May Also Like

0 komentar