TRIK SEDERHANA

by - April 13, 2018


Pernah nggak teman-teman mengalami situasi di rumah, atau di tempat aktifitas, atau di lapangan, atau barangkali dalam suatu kegiatan bersama, dimana pun. 
.
Sesekali coba lakukan trik ini, misal:

Ketika dalam suatu kegiatan bersama misalnya, ternyata kamu datang lebih awal, sementara tempat kegiatan masih kotor, alat-alat masih berserakan, kemudian tanpa menunggu teman-teman yang belum hadir dirimu membersihkan, dan merapikan tempat itu. Sampai bersih, sampai rapi. Kemudian akhirnya satu demi satu teman-temanmu datang, lalu ada yang bertanya "wah, kok sudah bersih dan rapi, siapa yang menyiapkannya?" lalu *kamu pura-pura aja nggak tahu.* Kemudian perhatikan seksama, sensasi apa yang kamu rasakan dalam dirimu.
.
.
Ketika di rumah misalnya hari Ahad. Ketika anggota keluarga sedang bepergian, atau mungkin kembali istirahat bakda subuhnya. Lalu *diam-diam* kamu masak, ngepel, nyapu, bersih-bersih macem-macemlah, kemudian ketika mereka sudah bangun tiba-tiba sudah bersih, ada makanan. Coba deh, ada perasaan apa nanti dalam dirimu?
.
.
Lagi, yang lebbih simpel, ketika ada anak ayam, atau anak kucing di selokan, atau di parit, dia mau naik nggak bisa, kemudian kamu bantu naik, mungkin sampe kakimu kotor, celanamu belepotan, bajumu basah, dllsb, dan setelah itu ... *jangan ceritakan itu kepada siapapun*. Apa yang kamu rasakan?
.
.
Lakukan trik-trik sederhana itu, dan yang semisal lainnya, meskipun cuma menepikan semut yang berenang-renang di gelas minumanmu. Dengannya itu mudah-mudahan Allah Subhanahu Wata'ala memasukkan dirimu ke surga.


Salam,
Agus Tri Yuniawan

Sumber Gambar: wikihow[dot]com

You May Also Like

0 komentar