SECARIK CATATAN SYUKUR

by - Desember 08, 2017


bersyukurlah jika kamu bisa makan dengan mudah hari ini, karena ada orang-orang yang sekedar untuk makan saja perlu perjuangan yang berat.

syukurilah jika kamu diberikan kondisi hati yang selalu mengutamakan kejujuran, karena banyak orang-orang yang diberikan keadaan yang lebih baik, tetapi belum mampu untuk amanah.

syukurilah jika anakmu memiliki mainan dari kayu dan bambu saja, karena diluar sana banyak anak yang mempunyai mainan gadget jutaan yang justru membuatnya kecanduan dan semakin jauh dari Allah.

syukurilah jika isteri atau suamimu mempunyai paras fisik yang biasa-biasa saja, karena disana banyak orang yang diberikan kelebihan dalam penampilan tetapi justru hal itulah yang membuat retak rumah tangga.

syukuri juga ketika saat ini penghasilanmu pas-pasan, karena diluar sana banyak yang diberikan penghasilan lebih tetapi mereka tidak mampu mengelolanya, malah justru menghancurkan diri mereka sendiri.

syukurilah jika temanmu, sahabatmu, bisa diajak berfikir dalam kesulitan dan kesempitan yang kau alami, karena diluar sana banyak orang yang mempunyai teman tetapi ketika musim senang saja.

dan kau juga perlu bersyukur ketika keluargamu menjadi majelis musyawarah yang baik bagi dirimu, karena setiap sesuatu yang selalu difikir sendirian itu sangat melelahkan.

syukuri pula ketika kamu diberikan kemampuan mengendalikan dirimu supaya tidak lebay, karena ada orang-orang yang kurang mampu mengendalikan itu semua, dan kau tahu itu.

syukurilah jika kamu bisa melakukan kebaikan-kebaikan kecil, karena diluar sana banyak orang yang sebenarnya mempiliki potensi untuk melakukan kebaikan-kebaikan yang besar, tetapi mereka tidak mampu melakukannya.

maka syukurilah hal-hal yang kusebutkan tadi, dan hal-hal lainnya yang serupa dengan itu. karena wujud rezeki tidak selalu berupa materi. materi tidak langgeng, tetapi yang langgeng itu pasti rezeki. dan Allah sudah menetapkan alokasi rezeki untukmu, maka jangan kau dengarkan bisikan-bisikan yang dengannya itu kau mengambil alih rezeki orang lain, karena sesuatu yang sudah ditetapkan tidak akan tertukar.

maka bertaqwalah kepada Allah, semoga dimanapun kamu selalu beruntung.

Salam,

Agus Tri Yuniawan

Sumber Gambar: marryinglaterinlife[dot]com

You May Also Like

0 komentar