ADA ORANG YANG RINDU MASA LALU

by - Oktober 20, 2017


Berlalunya waktu merupakan keniscayaan yang pasti semua orang mengalaminya. Berbagai macam pengalaman hidup datang silih berganti. Ada beberapa orang yang pernah mengalami masa-masa indah, masa-masa terbaik, dan kini ia rindu akan hal itu.

Ada yang dulunya orang baik, namun karena lingkungan yang kini ia tinggali kurang baik, jadilah ia mengikutinya. Ada orang yang dulunya sehat, kuat, namun karena kebiasaan kurang baiknya sekarang tak sesehat dulu lagi. Ada orang yang dulunya ahli ibadah, namun karena larutnya ia dalam kesibukan menyebabkan ia lalai semuanya. Lebih jauh lagi disebutkan, ada orang yang sudah berpisah dengan jasadnya, ia meminta pada Rabbnya untuk dikembalikan hidup di dunia lagi.

Fulan, berapa banyak orang yang rindu dengan masa lalu. Syukurilah hal-hal baik yang engkau miliki saat ini. Mintalah kekuatan agar dapat mempertahankannya. Jika ternyata ia lepas dari genggamanmu, segera raih kembali hal itu. Jika tanganmu belum mampu meraihnya, mintalah pada Rabbmu agar Ia memperbaiki dan menguatkan hatimu. Sesungguhnya Rabbmu adalah yang paling sayang kepadamu. Jika hari ini Ia menyapamu, sambut dan ambillah segera. Karena hari ini pun akan menjadi masa lalu pada esok hari.

#catatan singkat, sambil menikmati dawet, @Prambanan

Salam,
Agus Tri Yuniawan

Sumber Gambar: accidentallygreen[dot]org

You May Also Like

0 komentar