SETIAP ORANG ADALAH SAMA KEDUDUKANNYA

by - Mei 02, 2017


Pernah nggak, suatu kali mengenal seseorang ataupun tokoh tertentu, kesan pertama kita adalah 'wah', hebat, kharismatik dll. Dan perjalanan berikutnya kita mengenal lebih dekat, lebih akrab, rasa 'wah', hebat, kharismatik dll itu kini menjadi biasa. Sampai kita bertemu dengan orang lain yang juga baru kita kenal, dengan berbagai kesan yang menarik, lalu dikelanjutannya setelah mengenal lebih dekat, lebih akrab, maka menjadi terasa biasa, seperti halnya seorang teman.


Nah, itulah menunjukkan bahwa kedudukan setiap orang adalah sama. Mereka punya rasa gembira, takut, berani, sedih dll, demikian halnya dengan kita. Mereka punya berbagai hal kelebihan, tetapi juga mempunyai berbagai macam kekurangan. Pun itu sama dengan kita. Hanya saja mungkin saat ini kita lebih banyak kekurangannya, itu wajar, karena hidup adalah berproses. 



Dan pada akhirnya, yang membedakan cuma satu, yaitu taqwa. T.A.Q.W.A, taqwa. Satu kata lima huruf itulah yang menentukan kemuliaan menurut pandangan Allah. Mengapa menurut pandangan Allah? Karena Allah itu pasti benar. Kalau menurut pandangan manusia, bisa berbeda-beda. Seseorang memandang orang lain hebat, tapi orang lain memandang orang tersebut biasa saja, bahkan jelek. Itulah pandangan manusia. Hati itu kan alat timbang yang paling jelek, dan kita kadang masih terbawa perasaan dalam kehidupan ini. Yah, semoga Allah mengampuni.



So, bentar lagi puasa, semoga kita dapat menjalaninya dengan baik, sehingga akhirnya kita mendapatkan yang satu kata lima huruf tadi. Maafkan aku kawan. See U.


Salam,
Agus Tri Yuniawan



Sumber Gambar: pxhere[dot]com

You May Also Like

0 komentar